nano spray mci
| 0 komentar ]

Recent post & recent comment pada blog bagi saya adalah salah satu elemen yang pentingdipasang pada blogspot. Mengapa? Karena kedua element ini bagi saya dapat memudahkan pengunjung dalam memantau perkembangan dalam sebuah blog.

Mungkin tutorial - tutorial yang beredar mengharuskan kita memasang beberapa deret kodeuntuk bisa menampilkan kedua element ini, tapi saya telah menemukan suatu cara yang simple agar kedua element ini dapat dipasang di blog.

Nah, ayo kita mulai memasang kedua gadget tersebut di blog kita :)

Pertama - tama, kamu kamu harus berlangganan terlebih dahulu di feedburner.com. Jika sudah terdaftar, ayo kita ke tahap selanjutnya ! :D


Sekarang kamu buka Layout > ADD a GADGET > FEED. Setelah itu, maka akan muncul windows kecil yang berisi FEED URL.

Isikan text bar pada kolom FEED URL dengan kode :

http://feeds.feedburner.com/NAMABLOG

Kode merah diatas diganti dengan nama blog kamu sendiri. Nama blog saya adalah funinsert, maka NAMABLOG saya ganti dengan funinsert.

Ok, Sudah mengerti? Kita lanjut pada tahap berikutnya :)

Jika sudah berhasil, Isikan text bar title dengan nama RECENT POSTS dan klik SAVE. Buat GADGET FEED lagi, tapi isikan text barnya dengan kode :

http://NAMABLOG.blogspot.com/feeds/comments/default

Kode merah diganti dengan nama blog kamu sendiri. Setelah prosses, maka muncul lagi sebuah mini windows seperti tadi. Nah, kali ini isikan title bar dengan RECENT COMMENTS dan...... klik SAVE.

Nah tuh, gadgetnya udah muncul kan?? Hehehe...

Gmn? Ada komentar atau mungkin ada yang ingin menambah ? Silakan comment :)



0 komentar

Posting Komentar

Aduh.. cutenya yang berkomentar :)

Tapi jangan SPAM yach? ^^