nano spray mci
| 14 komentar ]

Di suatu hari yang cerah.. saya chat di YM dengan seorang blogger yang notabene mempunyai blog ber-page rank 4. Langsung saja, saya minta tips - tipsnya agar blogku yang kusayangi ini ( weleh.. ) bisa mempunyai traffic yang tinggi terus angka di page-ranknya berubah bentuk yang notabene sampai sekrang masih berbentuk telor ayam.. hiks..

Kurang lebih inilah percakapan saya dengan mas K
(sebagian besar percakapan saya lupa, tapi yang penting - penting masih inget koq )

A: saya
K: empunya blog berpage rank 4.



A: Mas ajarin SEO donk
K: Wah aku ga pake gituan
A: Hah?! Nyatanya blognya isa berpage rank 4??
K: Hahahhaa.... :)
A: Kasih tipsnya donk ... :)
K: Buat kontent yang bagus terus banyak website yang ngelink ke website kita.
A: Gitu doank??
K: Iya
A: Kamu sering kasih komentar di blog - blog yach??
K: Itu dulu :)
A: Kalo sekarang?
K: Udah nggak.. :)

Begitulah kira - kira percakapan saya dengan seorang blogger yang mempunyai page rank 4 dan blognya pun juga sudah populer di kalangan blogger indonesia.hehehee.. mungkin :)

Yang dapat saya simpulkan dari percakapan diatas dan blog-nya yang berpage rank 4 adalah :

1. Buatlah kontent yang bagus dan berkesan di hati pengunjung

2. Site loading juga harus cepat

3. Sering - sering kasih comment ke blog lain pada saat blog masih baru ( biar dapet traffic )

4. Buat kontent yang kira - kira dicari oleh orang banyak tergantung pada topik blog kita

5. Buat nama blog yang sekiranya mudah di ingat - ingat

6. Punya widget untuk memudahkan pengunjung untuk meng obok - obok seluruh halaman blog

7. Rajin berdoa (aminnn.....)


Mungkin postingan pada kali ini terkesan agak ngaco(menurut saya begitu.. hahaha :). Tapi setelah saya cocokkan dengan berbagai sumber, ternyata beberapa yang sebutkan diatas memang disebutkan oleh para professional.


Kasih comment donk biar content-nya lebih perfect gitu.. hehehe :)

Semoga bermanfaat ( walaupun ngaco sich.. ) hehehe :)



14 komentar

Anonim mengatakan... @ Jumat, November 07, 2008

Great post

Anonim mengatakan... @ Sabtu, November 08, 2008

Tapi emang bener koq, salah satu blogku yang isinya buat iseng malah pageranknya lebih tinggi. Padahal tanpa SEO dan lain2. Tapi emang trafficnya tinggi.

Andre mengatakan... @ Sabtu, November 08, 2008

Mungkin ada yang tahu sebabnya kenapa bisa begitu??

Anonim mengatakan... @ Sabtu, November 08, 2008

mau tau alasannya? Kita tanya Gallileo =))

Andre mengatakan... @ Minggu, November 09, 2008

Hwe e e e e... Gallileo mah kalo ditanya gitu pasti jawabnya pake bahasa langi kaya`

V=t.a dibagi x dikuadratkan dengan y

Hwaa.a..... bisa2 dunia bisa kacau :))

Anonim mengatakan... @ Selasa, November 11, 2008

info yg menarik...
sory bro.. kalo bro mo masukin blognya ke blog saya, sebaiknya bro pasang dulu link blog saya di situsnya bro. jangan lupa pasang ini : blog.sampepuas.com
kalo udah pasang langsung kabarin gw, ntar URL blognya akan saya pasang di blog saya. thx.

Anonim mengatakan... @ Jumat, Desember 05, 2008

bagus kok postingnya.
bang buchin tiap kali aku minta tipsnya juga selalu bilang begitu.
CTPM, ujung-ujungnya ya Content yang bagus..

Anonim mengatakan... @ Selasa, Desember 16, 2008

emang itu aja poh? kok simple amat, harus jitu2 pilih keyword nih

efendi mengatakan... @ Senin, Maret 30, 2009

Manstab perlu dicoba

Anonim mengatakan... @ Jumat, Januari 15, 2010

wah manteb nih mas, saya juga baru mulai mo ngeblog dan belajar SEO

Lagi dong mas teknik2nya SEO :D

baju yogyakarta mengatakan... @ Jumat, Desember 03, 2010

sepertinya simple, tapi buat orang mau pasangin link kita, uuhhh anak ajib tuh klo bisa :)

Article For Career mengatakan... @ Kamis, Desember 16, 2010

mm sepertinya tahu sama master seo mas K itu,,
wah mantap deh tips-tipsnya, buat saya semakin semangat belajar ttg SEO

Unknown mengatakan... @ Kamis, Agustus 09, 2012
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Risca mengatakan... @ Kamis, Agustus 09, 2012

dapet ilmu lagi nih ^_^

Posting Komentar

Aduh.. cutenya yang berkomentar :)

Tapi jangan SPAM yach? ^^