nano spray mci
| 6 komentar ]

Tadi saya sempet chatting sama mas Bayu lewat YM. Saya meminta dia untuk membagikan ilmunya tentang " Gimana sich caranya dapet duit lewat blog ? ". Dia cuman ngasih beberapa tips saja. Tapi tips - tips ini dijamin berguna banget buat kamu yang pengen ndapetin dollar lewat blog.

Tips - tipsnya yaitu ( dengan sedikit saya edit :P) :

1. Naikkan page rank blog kamu.

Dengan manaikkan page rank blog kamu sampai PR 3 ( butuh waktu sekirar 3 bulanan ) itu sudah merupakan awal yang bagus untuk mengasilkan uang lewat blog. Dia tadi bercerita kalo ada seorang temannya bisa mendapatkan sekitar 300$ perbulannya hanya dengan lewat blog. Wow.. udah bisa buat pesta temen sekelas tuh :P

2. Blog harus berbahasa inggris.

Dengan blog berbahasa inggris, lingkungan trafficnya tidak hanya indonesia saja. Bisa melingkupi network seluruh dunia. Jadinya automatis jangkauan trafficnya lebih besar :)

3. Belajar SEO

SEO bisa dilakukan sambil jalan. Tapi walau bagaimapun, SEO merupakan hal yang penting dalam blog untuk mendapatkan traffic. Baca juga artikel saya, Page rank 4 tanpa SEO.



4. Content blog harus ditulis sendiri

Nah, Alasan ini yang sempat saya membuat bingung. Mungkin ini ada kaitannya dengan Search Engine Google. Om google kan tidak suka dengan blog yang menduplikasi content blog lain ( Content duplikasi tidak akan dihiraukan oleh google )

Itulah yang saya ingat. Kalo blog sudah berpage rank 3, lalu apa yang harus saya lakukan?

Setelah blog mempunyai page rank 3, hal yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan diri ke affiliate program.

Affiliate program tersebut bisa : Paid review ( disarankan ), Google Adsense ( Disarankan ), Ikutan affiliasi ebook, dll. Kamu tinggal pilih mana yang kamu suka :)

Ok, Sekian dulu artikel saya ini. Mungkin artikel ini ada yang perlu dibenahi ataupun dirubah, silakan comment yach? Aku tunggu lhow.. hehhehee :)

Thanks buat waktunya! Happy blogging wih me :)



6 komentar

Anonim mengatakan... @ Jumat, Desember 05, 2008

weleh ilmu kayak gini pake diposting segala bos wekekeke. itu cuman dasar2 aja kok :D nanti kalo ketemu lagi di YM tak kasih lagi xixixixi

Andre mengatakan... @ Jumat, Desember 05, 2008

@bayu
hihihi... ok deh mas,.,,,

Parlin mengatakan... @ Senin, Desember 08, 2008

klo adsense masih blom di coba.. karena content indonesia.. tapi, klo PTR dah coba deh...

ada dikit menghasilkan sih,,,hehee

infonya mantap uiiii

Anonim mengatakan... @ Senin, Desember 08, 2008

klo adsense masih blom di coba.. karena content indonesia.. tapi, klo PTR dah coba deh...

ada dikit menghasilkan sih,,,hehee

infonya mantap uiiii

Anonim mengatakan... @ Minggu, Desember 28, 2008

Teorinya gampang.. prakteknya yang susah... english... maintain update blog tiap hari... wahhhh ampoennn dah...

loorish mengatakan... @ Selasa, September 08, 2009

wuih ada yang mau ajarin gw SEO ga yha?^^v

Posting Komentar

Aduh.. cutenya yang berkomentar :)

Tapi jangan SPAM yach? ^^