nano spray mci
| 6 komentar ]

Dulu, sempat saya kebingungan bagaimana cara menaikkan alexa rank saya yang notabene masih sekitar 8 jutaan menjadi angka kurang dari 1 juta ( targetnya sich 100 ribuan.. hehehe )

Setelah mencari jawaban dari berbagai situs - situs dan blog - blog, akhirnya saya telah menemukan beberapa menaikkan alexa rank.

Ok, beberapa hal yang telah praktekkan untuk menaikkan alexa rank blog saya yaitu :

1. Mencari blog berpage - rank tinggi

Ini adalah salah satu komponen dari SEO. Apabila sebuah blog mempunyai link - link dari blog berpage rank tinggi yang mempunyai keyword yang sama, maka alexa rank blog tersebut akan dapat meningkat ( kurang lebih seperti itulah :) )

2. Link Exhange

Ini hampir sama dengan no.1, semakin banyak link - link tersebut banyak beredar di blogosphere maka alexa rank dari blog tersebut akan meningkat. Tapi yang susah adalah mengajak pemilik blog berpage rank tersebut untuk tukeran link.

Sedikit tips:
Kalau blog target ada YM-nya, maka add dia di YM mu. Ajak curhat ato ngobrol - ngobrol. Jika dirasa sudah dekat, minta dia untuk tukeran link denganmu. Mudah - mudahan membantu :).


3. Rajin posting

Om google sangat menyukai blog yang sering di-update. Karena google analytics selalu memantau blog kamu. Itulah gossip yang beredar di internet :)

Kalau blog kamu masih baru, 3 kali posting setiap hari saya rasa sudah sangat bagus.

4. Sering - sering berkomentar ke blog lain

Komentar yang bermanfaat dapat menjadi umpan link yang sangat lezat. Coba kamu rajin - rajin blog walking ke blog - blog ( disarankan blog ber-page rank tinggi ) dan berikan komentar yang bermanfaat. Percayalah, komentarmu yang sudah susah - susah kamu ketik akan berguna untuk kemajuan blogmu.

Target : 15 - 20 komentar setiap hari.

5. Lewat chatting

Ketika kamu sedang YM atau chatting pake apalah, beritahukan teman - teman kamu link dari blog kamu. Ini merupakan cara yang efektif untuk mendapatkan direct traffic.

6. Konsisten dan kerja keras

Seperti kata pepatah " Kesuksesan tidak akan pernah datang kepada orang yang malas." Lakukan beberapa instruksi saya secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Itulah sedikit tips dari saya untuk menaikkan alexa rank dari sebuah blog. Apabila ada kesalahan ataupun masukan, tolong masukannya yach? :)





6 komentar

Anonim mengatakan... @ Kamis, November 20, 2008

Hmmm no 1,2, 3 itu ngaruhnya ke pagerank google bro, bukan alexa rank.

Kalkulasi alexa rank berdasarkan unique visitor, dari user yang menggunakan alexa toolbar. (Berdasar keterangan resmi alexa). Jadi kira-kira kamu ngertikan sapa yg suka pake toolbar alexa?? Nah itu target visitormu klo pengen boost alexa rank.

Semangat yakkk.. hehehehe

Andre mengatakan... @ Kamis, November 20, 2008

@leoslab

Hwehehehehe..... dapet masukan dari mas Leo nich.. Thanks buat infonya ya mas :)

Anonim mengatakan... @ Rabu, Desember 03, 2008

wah kalo gitu coba praktek ah..thanks buat sharing infonya nih..

Andre mengatakan... @ Rabu, Desember 03, 2008

@budi thama2 mas Budi :)

fransisca mengatakan... @ Senin, Maret 30, 2009

lem kenal semua ,specialy admin nie heheheh :)

tika mengatakan... @ Kamis, April 02, 2009

t kenal,admin.blogynya bagus simpel dan meraik maju terus para blogger dan tingkatkan rank.

Posting Komentar

Aduh.. cutenya yang berkomentar :)

Tapi jangan SPAM yach? ^^