nano spray mci
| 0 komentar ]

Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang PDF seach engine. Hmm.. dari namanya saja kamu pasti bisa menebak apakah guna seach engine ini..

Yup benar! PDF seach engine memang sebuah seach engine yang khusus diciptakan di dunia ini hanya untuk memberikan kemudahan para visitornya untuk mencari file bertipe (.pdf)
biggrin

Dari pengalaman saya, saya hanya menemukan beberapa situs saja yang menyediakan layanan PDF seach engine secara gratis (yang mbayar lumayan banyak juga).


Nah, inilah dia beberapa situs yang menyediakan layanan pencarian file PDF secara gratis :

1. Pdfgeni.com
Walapun masih seri beta, pdf serch engine ini cukup bisa diandalkan. Silakan bagi kamu - kamu sedang lagi hunting e-book, ayo buruan mampir kesini!

2. Pdf Seach Engine

Inilah pdf seach engine pertama kali yang pernah saya kunjungi. Hasil pencarian file pdf-nya pun cukup memuaskan dan akurat. Walaupun pdfgeni memang sudah cukup bisa diandalkan, tapi tak ada salahnya mencoba pdf search engine yang satu ini. cool

3. Google Pdf Seach


Mungkin dari kamu pernah dengar kalau om google bisa dijadikan mesin pencari file PDF. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, kamu harus mengetikkan perintah ini:

"judul buku"(spasi)filetype:pdf

Contoh :

"blogging" filetype:pdf

Maka setelah itu, klik search. Maka setelah beberapa saat, akan muncul URL file - file yang berformat PDF. Menurut pengalaman saya, cara inilah yang paling efektif (thanks to google).

Mungkin ini dulu postingan saya kali ini. Saya harap postingan ini berguna buat kamu. Btw, apabila kamu tahu pdf seach engine yang lainnya, tolong cantumkan di kotak komentar yach? Thanks
happy



0 komentar

Posting Komentar

Aduh.. cutenya yang berkomentar :)

Tapi jangan SPAM yach? ^^